Kamis, 13 September 2012

Cerita Allah SWT Tentang Isa Al Masih (Yesus Kristus) Dari Berbagai Sumber

Well...
Alquran, kitab YANG KONON KATANYA DARI Allah SWT ternyata MENGUTIP cerita tentang Yesus dari Injil2 kanonik dan non kanonik.

Apa alasan Allah SWT MELAKUKAN ini...?

"Menyempurnakan" dengan  merangkai cerita tentang Yesus dari berbagai sumber dan merangkumnya menjadi satu kisah kecil.
Apa yang dilakukan oleh Allah swt ini ibarat para penulis Injil non kanonik yang berusaha menceritakan Yesus menurut versi para penulisnya, HANYA BEDANYA, Allah swt MENGGABUNGKAN cerita Yesus dari Injil kanonik dan non kanonik.

Berikut rangkuman cerita Isa Al Masih (Yesus Kristus) dalam Alquran yg berhasil dirangkum oleh Allah swt dari berbagai sumber.

Yesus berbicara sejak masih dalam buaian

Dan dia akan berbicara kepada umat sejak dari buaian hingga masa tuanya.
(QS 3:45).

(Ingatlah), ketika Allah mengatakan, "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan Ruhul Qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) ketika Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil...."
(QS al-Maa’idah: 110)

Contekannya :

He relates, that Jesus spake even when he was in the cradle, and said to his mother:
Mary, I am Jesus the Son of God, that word, which thou didst bring forth according to the declaration of the angel Gabriel to thee, and my father hath sent me for the salvation of the world.
(The First Gospel Of The Infancy Of Jesus Christ 1 :2-3)

Terjemahannya :

Dia menceritakan, bahwa Yesus berbicara bahkan ketika dia berada di buaian, dan berkata kepada ibunya:

"Maria, Aku Yesus Anak Allah, perkataan itu, seperti yang telah diceritakan oleh malaikat Gabriel kepadamu, dan Bapa telah mengutus Aku untuk menyelamatkan dunia
(Injil Masa Kecil Yesus 1 : 2-3)

Untuk yang selanjutnya akan dibagi dalam beberapa bagian karena termaktub dalam satu ayat.

Dan (sebagai) rasul kepada Bani Israel (yang berkata kepada mereka), "Sesungguhnya, aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhan-mu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah sebagai bentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka dia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya, pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
(QS Ali Imran: 49)

Yesus kecil membuat burung dari tanah liat

Cerita Yesus yg menciptakan burung ini rupanya dikisahkan terus- menerus diceritakan sampai ke tanah Arab dan dijadikan Allah swt sebagai wahyunya kepada Muhammad.

Berikut kisahnya seperti yang diceritakan dalam Injil Thomas.

Lalu ia mengambil dari bank dari aliran beberapa lempung lunak, dan terbentuk dari dua belas burung gereja itu; dan ada anak lain bermain dengan dia.
Tetapi seorang Yahudi tertentu melihat hal-hal yang dia lakukan, yaitu membentuknya tanah liat menjadi angka-angka dari burung gereja pada hari Sabat, pergi saat pergi, dan mengatakan ayahnya Yusuf, dan berkata, “Sesungguhnya, anak-mu adalah bermain dengan sisi sungai, dan telah mengambil tanah liat, dan dibentuk menjadi dua belas burung gereja, dan profaneth hari Sabat.”
Kemudian Yusuf datang ke tempat di mana dia, dan ketika ia melihatnya, memanggilnya, dan berkata, “Mengapa kerjamu yang itu tidak sah untuk melakukan pada hari Sabat hari?”
Lalu Yesus bertepuk tangan bersama-sama telapak tangannya, yang dipanggil burung pipit, dan berkata kepada mereka ,”Pergi, terbang jauh, dan sementara kamu hidup ingat saya.”
Jadi burung pipit lari membuat suara.
(Injil Thomas 1 : 4-9)

Yesus menyembuhkan orang buta sejak lahir

Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.
Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: ”Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?”.
Jawab Yesus: ”Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Bapa harus dinyatakan di dalam dia.
Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.
Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia.”.
Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludah-Nya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi dan berkata kepadanya: ”Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.”
Siloam artinya: ”Yang diutus.” Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.
Tetapi tetangga-tetangganya dan mereka, yang dahulu mengenalnya sebagai pengemis, berkata: ”Bukankah dia ini, yang selalu mengemis?”.
Ada yang berkata: ”Benar, dialah ini.”
Ada pula yang berkata: ”Bukan, tetapi ia serupa dengan dia.”
Orang itu sendiri berkata: ”Benar, akulah itu.”.
Kata mereka kepadanya: ”Bagaimana matamu menjadi melek?”
Jawabnya: ”Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah, mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku: Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu. Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku, aku dapat melihat.”
Lalu mereka berkata kepadanya: ”Di manakah Dia?”
Jawabnya: ”Aku tidak tahu.”
Lalu mereka membawa orang yang tadinya buta itu kepada orang-orang Farisi
Adapun hari waktu Yesus mengaduk tanah dan memelekkan mata orang itu, adalah hari Sabat.
Karena itu orang-orang Farisi pun bertanya kepadanya, bagaimana matanya menjadi melek. Jawabnya: ”Ia mengoleskan adukan tanah pada mataku, lalu aku membasuh diriku, dan sekarang aku dapat melihat.”
Maka kata sebagian orang-orang Farisi itu: ”Orang ini tidak datang dari Allah, sebab Ia tidak memelihara hari Sabat.”
Sebagian pula berkata: ”Bagaimanakah seorang berdosa dapat membuat mujizat yang demikian?”
Maka timbullah pertentangan di antara mereka.
Lalu kata mereka pula kepada orang buta itu: ”Dan engkau, apakah katamu tentang Dia, karena Ia telah memelekkan matamu?”
Jawabnya: ”Ia adalah seorang nabi.”
(Yohanes 9:1-12)

Yesus menyembuhkan orang berpenyakit sopak (kusta)

Pada suatu kali Yesus berada dalam sebuah kota. Di situ ada seorang yang penuh kusta. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia dan memohon: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya.
Yesus melarang orang itu memberitahukannya kepada siapapun juga dan berkata: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan seperti yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka."
Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.
Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.
(Lukas 5:12-16)

Yesus membangkitkan orang mati

Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati."
Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:
"Di manakah dia kamu baringkan?" Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!"
Maka menangislah Yesus.
Kata orang-orang Yahudi: "Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!"
Tetapi beberapa orang di antaranya berkata: "Ia yang memelekkan mata orang buta, tidak sanggupkah Ia bertindak, sehingga orang ini tidak mati?"
Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu.
Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."
Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"
Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."
Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
(Yohanes 11: 32-44)

Isa Almasih tidak mati disalibkan

...dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah [378]", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka……
(QS 4 : 157)

Hmmmm…
Sangat menarik untuk melihat catatan sejarah bahwa ternyata pengajaran Kristus tidak disalibkan dan teori penggantian ini sudah ada dalam khasanah bidat-bidat Kristen.
Berikut ini beberapa contekan dan penjelasannya.

1. Docetisme

Sumber :
Encyclopaedia Britannica, edisi 2003
Topik : Docetism

(from Greek dokein, “to seem”), Christian heresy and one of the earliest Christian sectarian doctrines, affirming that Christ did not have a real or natural body during his life on earth but only an apparent or phantom one. …… More thoroughgoing Docetists asserted that Christ was born without any participation of matter and that all the acts and sufferings of his life, including the Crucifixion, were mere appearances. They consequently denied Christ's Resurrection and Ascension into heaven…..

Terjemahan :

Berasal dari bahasa Yunani dokein, “menyerupai”, bidat Kristen dan salah satu doktrin sectarian yang paling awal, MENYATAKAN BAHWA KRISTUS TIDAK MEMILIKI TUBUH JASMANI SELAMA HIDUP DIDUNIA TETAPI HANYALAH PENAMPAKAN SAJA ….. Lebih dari itu, doketisme menyatakan bahwa Kristus dilahirkan tanpa bantuan hal duniawi apapun dan perbuatan dan penderitaannya TERMASUK PENYALIBANNYA HANYALAH PENAMPAKAN BELAKA. Mereka menolak kebangkitan dan kenaikan Kristus ke surga ……

Penolakan doketisme terhadap penyaliban adalah karena menurut mereka YESUS TIDAK MEMILIKI TUBUH JASMANI sehingga tentu saja tidak dapat disalibkan. Dan ini jelas bertentangan dengan al Qur’an yang menyatakan Yesus adalah manusia biasa.

2. Basilides

Basilides adalah seorang pakar Gnostik yang mengajar di Alexandria selama masa pemerintahan kaisar Hadrian 117 M – 138 M. Tidak ada salinan Injil Basilides-nya yang dapat ditemukan saat ini. Buku Injil Basilides ini disebutkan oleh tokoh-tokoh Kristen awal Origen (185 – 254 M), Jerome (347 - 419/420 M). Selain Injil Basilides, dia juga mengarang buku Exegetica, sekitar tahun 130an. Beberapa bapa gereja mengutip dari bukunya diantaranya adalah Irenaeus.
Tentang penyaliban Yesus, Irenaeus dalam bukunya Against Heresies dengan mengutip Basilides.

Sumber :
Against Heresies,
Irenaeus
Buku I, Bagian 24, sub bab 4.

4. Those angels who occupy the lowest heaven, that, namely, which is visible to us, formed all the things which are in the world,…… The chief of them is he who is thought to be the God of the Jews; and inasmuch as he desired to render the other nations subject to his own people, that is, the Jews, all the other princes resisted and opposed him. ……. But the father without birth and without name, perceiving that they would be destroyed, sent his own first-begotten Nous (he it is who is called Christ) ……. He appeared, then, on earth as a man,

Terjemahan :

Malaikat-malaikat yang mendiami surga paling rendah, yang bisa kita lihat, membentuk segala sesuatu didunia ……. Sang pemimpin adalah dia yang dianggap sebagai tuhannya orang Yahudi yang berkeinginan agar semua bangsa akan menjadi bagian dari bangsa Yahudi, semua pangeran lainnya menentangnya. …. Namun sang bapa yang tidak dilahirkan dan tidak memiliki nama, merasa bahwa mereka harus dimusnahkan, mengutus Nous (Kristus) pertama yang diperanakkan …. Dia kemudian tampak, sebagai seorang laki-laki didunia …

Wherefore he did not himself suffer death, but Simon, a certain man of Cyrene, being compelled, bore the cross in his stead; so that this latter being transfigured by him, that he might be thought to be Jesus, was crucified, through ignorance and error, while Jesus himself received the form of Simon, and, standing by, laughed at them. For since he was an incorporeal power, and the Nous (mind) of the unborn father, he transfigured himself as he pleased, and thus ascended to him who had sent him, deriding them, inasmuch as he could not be laid hold of, and was invisible to all…….

Terjemahan :

Itulah sebabnya mengapa dia tidak mengalami kematian, namun Simon, seorang dari Kirene, yang dipaksa memanggul salib, MAKA SIMON INILAH YANG KEMUDIAN DISERUPAKAN OLEH YESUS, SEHINGGA DIA DISANGKA SEBAGAI YESUS, DISALIBKAN, melalui ketidaktahuan dan kesalahan, sementara Yesus sendiri menjadi serupa seperti Simon dan berdiri, MENERTAWAKAN MEREKA. KARENA DIA TIDAK BERBADAN JASMANI, DAN ADALAH NOUS (PIKIRAN) DARI SANG BAPA yang tidak dilahirkan, dia merubah dirinya sekehendak hatinya, dan kemudian naik kepada dia yang telah mengutusnya, mencemooh mereka, sebab DIA TIDAK DAPAT DIPEGANG, dan tidak dapat dilihat siapapun……

Jadi sama seperti Doketisme, BASILIDES JUGA MENOLAK KEBERADAAN TUBUH JASMANI YESUS MAKANYA TIDAK DAPAT DISALIBKAN. Bahkan lebih parah lagi, Basilides membagi-bagi tuhan menjadi beberapa tingkatan dimana sang Bapa adalah tuhan yang tertinggi, sementara ALLAH adalah pemimpin dari malaikat-malaikat yang berada di surga terendah.

3. Manicheisme

Karena terpengaruh aliran Gnostik, makanya Mani juga menolak penyaliban Yesus sekalipun dengan versi yang berbeda bahkan mengklaim dirinya seorang Parakletos.

Sumber :
Was Christ Really Crucified?
Faris al-Qayrawani
Sub bab : Our Response to Al-Razi

Among those who preached the theory of the Shabih is the Persian self-proclaimed prophet Mani (A.D. 276). He said that Jesus was the son of a widow, and the one who was crucified was the son of the widow of Nain whom Jesus raised from the dead. In another Manichaean tradition we read that Satan was the one who sought to crucify Jesus but he failed and was crucified in His place.

Terjemahan :

Diantara mereka yang mengajarkan teori Shabih (red.: nama orang yang diserupakan bagi Yesus) adalah Mani yang memproklamasikan dirinya sebagai nabi. Dia berkata bahwa YESUS ADALAH ANAK SEORANG JANDA, dan orang yang DISALIBKAN ADALAH ANAK DARI JANDA NAIN YANG TELAH DIBANGKITKAN OLEH YESUS DARI KEMATIAN. Dalam tradisi Manisisme lainnya, kami membaca bahwa setan yang berusaha menyalibkan Yesus justru pada akhirnya dia sendiri yang disalibkan menggantikan Yesus.

Pengajaran Manipun bertentangan dengan Al-Qur’an karena mengajarkan Yesus dilahirkan dari seorang janda.

Telihat dari sumber-sumber diatas bahwa mereka yang menolak penyaliban adalah karena beranggapan bahwa Yesus tidaklah memiliki tubuh jasmani atau dengan kata lain SEPENUHNYA BERSIFAT ILAHI SEHINGGA TIDAK DAPAT DISALIBKAN. Sementara Mani jelas adalah sesat karena menganggap dialah sang Parakletos. Uniknya pendapat sang Parakletos Mani tentang bukan Yesus yang disalib diulang lagi oleh pengklaim “Parakletos” yang kemudian yaitu Muhammad SAW.

Demikianlah daftar contekan (alias kutipan) Allah swt YANG MENGAKU memberikan Alquran sebagai penyempurna kitab2 terdahulu.
Kiranya rincian ini bisa membuka sedikit pemikiran teman2 non Kristen YANG MENGATAKAN Alkitab SUDAH DIPALSUKAN / DIEDIT karena ternyata kisah tentang Isa Al Masih (Yesus Kristus) dalam Alquran sendiri berasal dari beberapa sumber yang SUDAH ADA RATUSAN TAHUN SEBELUM Alquran.

TUHAN Yesus memberkati.



Referensi silang
  • http://archangeldemaskus.blogspot.com/2011/06/injil-digugat-karena-hilangnya-nubuat.html

  • http://archangeldemaskus.blogspot.com/2011/06/muhammad-dalam-kitab-nabi-hagai.html

  • http://archangeldemaskus.blogspot.com/2011/05/isa-almasih-yesus-kristus-didalam.html

  • http://archangeldemaskus.blogspot.com/2011/05/karya-keselamatan-yesus-dalam-sejarah.html






41 komentar:

  1. Puji Tuhan ! Apapun kebenaran itu, sikap saling toleransi, menghargai perbedaan keyakinan adalah hal yang paling penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memberi jalan kebenaran untuk seluruh manusia lebih penting

      Hapus
    2. sadarilah...mnakah yg jelas dan manakah yg sngaja dibuat membingungkan...anda manusia dan anda tau percakapan yg msuk akal dan yg tdak..

      Hapus
  2. TUNJUKIN AYAT INJIL YANG ISINYA "SEMBAHLAH YESUS" GUA SIAP DI BAPTIS, KRISTEN BALA GADA OTAKNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacalah alkitab,, mk kau akan tau kebenaran dari sang Juru Selamat Yesus Kristus.
      Tdk ada agama islam atau kristen pd zaman dulu. Ttp pengikut Jesus Kristus yaitu Kristian. Sdh jelas qur'an jg memuja Nabi Isa. Dia jg disebut akan dtg utk kedua kali. Tp bkn sprti kedatangan yg pertama menyatakan kebenaran Ilahi ada didlm Dia, namun utk kedua kali akan dtg sbg penghakiman yg akan memilih anak" Nya yaitu yg percaya KpdNya. Percayalah Yesus Kristus

      Hapus
  3. TUNJUKIN AYAT INJIL YANG ISINYA "SEMBAHLAH YESUS" GUA SIAP DI BAPTIS, KRISTEN BALA GADA OTAKNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo misal di injil gua nemu itu beneran,malah jujur gua ga mau jadi kristen juga,,itu artinya Tuhan gua bukan Tuhan,,yg gila tahta,dan pangkat dan hormat,Tuhan gua ngajarin hinalah agamaku sesuka hatimu,tp aku bakal ttp senyum,km tampar pipi kiriku mlh kl km mau aku kasih pipi kananku sekalian!!semoga km segera nemu jalan yg bener2 lurus ya

      Hapus
    2. Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.(Yohanes 14 : 6)

      Hapus
  4. @Marilyn Monroe, justru kita orang Kristen kalo nemu di kitab kami ada kata "sembahlah Yesus" sebelum peristiwa salib, bangkit dan kenaikan; ato misal ada tertulis Yesus berkata "sembahlah aku", beneran kalo ada lho ya, kita malah nggak mau jadi kristen. Karena yang ngomong itu pasti seorang penipu, narsis, dan gila hormat.
    Misal kalo saya mau percaya karena Yesus ngomong "sembahlah aku, aku ini tuhan", berarti kalo tetangga sebelah ngomong sama, minta disembah dan dia ngaku dia tuhan, saya juga harus percaya dong. Kepada Lia Eden kita juga harus percaya dong. Kan dia ngaku2 juga.

    BalasHapus
  5. @Marilyn Monroe, justru kita orang Kristen kalo nemu di kitab kami ada kata "sembahlah Yesus" sebelum peristiwa salib, bangkit dan kenaikan; ato misal ada tertulis Yesus berkata "sembahlah aku", beneran kalo ada lho ya, kita malah nggak mau jadi kristen. Karena yang ngomong itu pasti seorang penipu, narsis, dan gila hormat.
    Misal kalo saya mau percaya karena Yesus ngomong "sembahlah aku, aku ini tuhan", berarti kalo tetangga sebelah ngomong sama, minta disembah dan dia ngaku dia tuhan, saya juga harus percaya dong. Kepada Lia Eden kita juga harus percaya dong. Kan dia ngaku2 juga.

    BalasHapus
  6. Yesus tidak memiliki tubuh jasmani selama di dunia tetapi hanya penampakan saja hahha... Lucu. Terus itu siapa?! Kenapa ngga' akui aja sih kalo yesus itu messanger of Allah. Gimana ceritanya tuhan jadi manusia? Udah gitu mati lagi hahaha... Kocak. Oh iya.. Yg nyuruh kalian nyembah tuhan telanjang yg ngegantung di salib itu siapa? Tertuliskah di bible? Ngga' ada kan?! Jadi itu pasti anjuran si paulus. Wah wah.. Brarti agama kristen buatan paulus donk

    BalasHapus
  7. Hadeeuuh...dulu aku katolik...dan aku lahor dan besar di Israel...ibuku Yahudi...aku lama belajar injil...dan ujungnya aku masuk islam...jika anda benar mnjadi kristen sejati anda pasti masuk Islam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf,brarti anda saya jamin ga pernah tau menahu soal Kristen ya mbak,sampai2 bilang orang kristen sejati pasti msuk islam,enga jg sih,saya malah Murtad dan bangga jd kristen,persetan kl memang Yesus itu memang setan atau jin atau dajjal sekalipun,saya tak peduli yg jelas Yesus mengajarkan saya berbuat baik di sesama,lingkungan,dan cara menghormati Allah di surga!dan asal mbaknya tau,saya mantan HAFIDZ,smp skrang saya mash hafal 33 juz ayat al quran,dan kl memang quran itu benar,saya cm pengen bukti tolong terapkan ajaran quran anda itu di kehidupan nyata,bukan cm anda gembor2kan quran itu kitab anda paling benar,Kl mbaknya ga percaya temui saya sndiri di Gereja tiberias,artha gading,saya jemaat situ,dan akan saya tunjukan bukti,bahwa Yesus itu benar2 ada,uppss janggan lah ntar kl pulang2 anda Murtad,mlah saya lg yg di incer sama FPI.kl mau saja dan siap Murtad mbak,silahkan!

      Hapus
    2. Hafidz 33 Juz, jus alpukat apa jus nangka....Al-Quran itu 30 juz, klau 33 itu mungkin gelas.....haha P A

      Hapus
    3. Ya itu pilihan mbak sih. Khan manusia punya kehendak bebas. Pertanyaannya sudah siapkah mbak dipanggil Tuhan alias meninggal hari ini? Mbak masuk mana nnti? Surga apa neraka??

      Hapus
    4. Ya itu pilihan mbak sih. Khan manusia punya kehendak bebas. Pertanyaannya sudah siapkah mbak dipanggil Tuhan alias meninggal hari ini? Mbak masuk mana nnti? Surga apa neraka??

      Hapus
    5. 33 juz ... hhhh itu klihatan apanya ,,,goblok.nya apa bodoh.nya,,,,
      al qur'an itu 30 juz mas bro... hafidz bokep mungkin kamu mas..

      Hapus
    6. 33 juz ... hhhh itu klihatan apanya ,,,goblok.nya apa bodoh.nya,,,,
      al qur'an itu 30 juz mas bro... hafidz bokep mungkin kamu mas..

      Hapus
  8. except vania,imam,nd freyjadour....fuck for all of you

    BalasHapus
  9. AGAMA yg benar cuma satu,yg selalu menjaga perasaan tiap makhlukNYA,dan menjaga ttp dalam kebenaran,dan ga pernah minta di luruskan,krn sudah lurus,dan tdk mencela dan menghina yg ga mau tobat sekarang,krn tobat itu punya yg d atas,.Dan allhamdullilah saya sudah Murtad,bukan karna sembako atau sendal jepit,tapi saya Murtad karna Yesus.saya sudah dapat jaminan masuk neraka sm Yesus,krn begitu bodohnya percaya k Yesus,tuhan tlanjang (EPPSS kRISTEN MANA YG ANGGEP YESUS TUHAN HOEEE???KYAKNYA GA ADA,,)Tuhan gua cm satu Bapa ALLAH,dan Yesus adalah ujudnya di dunia,tp beruntung gua bodoh percaya Yesus,krn dr situ gua bisa berbuat baek sama kluarga gua yg ISLAM,saudara gua yg Budha dan hindu,saya bangga jd orang bodoh karna Yesus,krn bs mengasihi dan memberikan kenyamana ke kluarga dan sodara serta orang lain!Amin,,tolong buat yg Islam janggan menyebut nama KRISTEN kl g tau apa2 ya,Jgn samakan Semua kristen itu sama!!kl msh begitu saya tanya,ISLAM yg anda anut suni atau syiah,atau ahlul sunnah waljamaah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahaaaa... di awur aje lu ngomong.nya mas.... mas hafidz kliatan P A.nya lg dari tuh prtanyaan...

      Hapus
    2. hahaahaaaa... di awur aje lu ngomong.nya mas.... mas hafidz kliatan P A.nya lg dari tuh prtanyaan...

      Hapus
  10. Islam dan kristen adalah saudara di dunia..jgn lah saling mwnghina..sebab Rasulullah SAW tdk prnah menghina agama lain...lakum dinukum waliyadin

    BalasHapus
  11. prapdika habilhusna, Semoga allah memberikan hidayah kepadamu saudaraku. Jika engkau memang hafidz qur'an. Lantas apa alasan mu masuk kristen? Bukan kah di dalam alqur'an sudah dijelaskan seluruhnya yang seharusnya anda pahami? Apakah injil menjelaskan baagaimana beribadah kepada tuhan? apakah injil mengajarkan sholat? Saya percaya di injil tidak ada kata sembaahlah aku" aku tuhanmu". Silahkan cek injil mana yang menjelaskan itu. Karena injil itu ajaran nabi isa a.s. Semoga allah memberikan hidayah dalam pemikiran kesesatanmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Yan, Injil mengajarkan ibadah setiap hari. Caranya berdoa dg yg paling mudah doa bapa kami. Dan kalau ibadah ga pamer mas. Kita dsruh tutup pintu n jendela supaya apa, supaya indah kita yg tau cuma kita dg Tuhan. Bukan sok Sokan pamer kaya orang sok suci.

      Masalah perintah sembah Yesus. Hehe pola pikir manusia sama Tuhan beda bos. Klu stu yg jadi Yesus mungkin bakalan gtu. Tapi ini beda. Jd ya sorry akal situ belum nyampai

      Hapus
    2. Mas Yan, Injil mengajarkan ibadah setiap hari. Caranya berdoa dg yg paling mudah doa bapa kami. Dan kalau ibadah ga pamer mas. Kita dsruh tutup pintu n jendela supaya apa, supaya indah kita yg tau cuma kita dg Tuhan. Bukan sok Sokan pamer kaya orang sok suci.

      Masalah perintah sembah Yesus. Hehe pola pikir manusia sama Tuhan beda bos. Klu stu yg jadi Yesus mungkin bakalan gtu. Tapi ini beda. Jd ya sorry akal situ belum nyampai

      Hapus
  12. bukti-bukti bahwa yesus lah yang mengamalkan ajaran Islam

    Diantaranya:

    – Yesus disunat (Lukas 2:21). Sedangkan umat Muslim juga disunat. 

    – Yesus tidak makan daging babi, sesuai dengan hukum Perjanjian Lama (Imamat 11: 7 dan Ulangan 14: 8). Muslim secara keseluruhan juga tidak makan babi. Bagaimana dengan umat Kristen? 

    – Yesus tidak memberi atau mengambil riba (bunga), sesuai dengan larangan dalam Perjanjian Lama (Keluaran 22:25). Riba (bunga) juga dilarang dalam Al-Qur’an, sebagaimana juga dilarang dalam agama Yesus. Perekonomian sebagian besar negara Kristen, bagaimanapun, terstruktur berdasarkan riba. 

    – Yesus berjenggot, sebagaimana umat Muslim juga dianjurkan untuk berjenggot dalam Islam. 

    – Ibunda Yesus menutupi rambutnya, dan hal ini dipraktekkan oleh wanita Kristen dari kawasan Palestina dan sekitarnya hingga pertengahan abad kedua puluh. Dan lagi-lagi, ini adalah praktek yang dilakukan umat Islam, tetapi tidak dipraktekkan di antara orang-orang Kristen modern.

    – Yesus mengajarkan murid-muridnya untuk mengucapkan salam “Damai” (Lukas 10: 5), dan kemudian memberikan contoh dengan mengucapkan “Damai sejahtera bagi kamu” (Lukas 24:36, Yohanes 20:19, Yohanes 20:21, Yohanes 20: 26). Lalu, siapakah yang terus mempraktekkan ajaran ini sampai sekarang, Kristen atau Muslim? “Damai sejahtera bagi kamu” adalah arti dari sapaan umat Muslim, “Assalammu’alaikum.” Yang menarik, kita juga menemukan ucapan ini dalam Yudaisme (Kejadian 43:23, Bilangan 6:26, Hakim 6:23, I Samuel 1: 17 dan I Samuel 25: 6).

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya percaya Pada Yesus..Dia islam sejati..tidak mengajarkan untuk membunuh,tidak berzinah,tidak beristri banyak.dan rajin memberi pertolongan kepada orang yang membutuhkan..

      Hapus
    2. Bos baca Alkitab dlu kalau mau komen
      1. Yesus disunat karena adat Yahudi bukan adat Muslim
      2. Yesus mengatakan yg haram bukanlah apa yg masuk ke mulut melainkan yg kluar dr mulut (perkataan kotor dll). Yesus minum anggur but bukan buat mabuk ya. Segala yg berlebihan belum tentu baik buat manusia
      3. Eits mslh ekonomi suatu negara jgn dicampur dg agama. Di Alkitab Yesus menunjukan kepingan uang yg bergambar raja Romawi. Untuk memisahkan mana bagian untuk manusia dan mana bagian untuk Allah

      4. Yesus lebih dahulu berjenggot Dar pada kemunculan agamagama Islam. So Islam yg meniru Yesus atau Yesus yg melakukan perintah Islam??

      5. Eits ini lagi, kerudung di wilayah timur tengah adalah wajib karena daerahnya yg berdebu. Imam2 Yahudi pun juga memakai kerudung sebelum Islam ada. So yg mencontoh siapa donk??? Islam atau yg terlebih dahulu pakai??

      6. Maaf pak, kami pun melakukan salam damai. Masa bapak ga pernah ikut upacara. Biasanya yg non muslim.khan bilang 'damai sejahtera bagi kita sekalian'. Di Gereja pun juga mengatakan syalom alehim (maaf kalau slaha ketik)

      Hapus
    3. Bos baca Alkitab dlu kalau mau komen
      1. Yesus disunat karena adat Yahudi bukan adat Muslim
      2. Yesus mengatakan yg haram bukanlah apa yg masuk ke mulut melainkan yg kluar dr mulut (perkataan kotor dll). Yesus minum anggur but bukan buat mabuk ya. Segala yg berlebihan belum tentu baik buat manusia
      3. Eits mslh ekonomi suatu negara jgn dicampur dg agama. Di Alkitab Yesus menunjukan kepingan uang yg bergambar raja Romawi. Untuk memisahkan mana bagian untuk manusia dan mana bagian untuk Allah

      4. Yesus lebih dahulu berjenggot Dar pada kemunculan agamagama Islam. So Islam yg meniru Yesus atau Yesus yg melakukan perintah Islam??

      5. Eits ini lagi, kerudung di wilayah timur tengah adalah wajib karena daerahnya yg berdebu. Imam2 Yahudi pun juga memakai kerudung sebelum Islam ada. So yg mencontoh siapa donk??? Islam atau yg terlebih dahulu pakai??

      6. Maaf pak, kami pun melakukan salam damai. Masa bapak ga pernah ikut upacara. Biasanya yg non muslim.khan bilang 'damai sejahtera bagi kita sekalian'. Di Gereja pun juga mengatakan syalom alehim (maaf kalau slaha ketik)

      Hapus
  13. Wafat karna di Salib,

    Jadi pkai kalung Salib, untug ga wafat di kursi listri, bisa2 pkai kalung kursi listrik....

    BalasHapus
  14. Menyampaikan kebenaran itu sangat hakiki, namun untuk memaksakan kebenaran itu hal yang tidak terpuji, tapi dengan berjalannya waktu KEBENARAN akan merubah pola piker kita, dan itu memang BENAR ......Amin

    BalasHapus
  15. Buat semua yang saling beradu argumen, saran aja nih bahwa semua kita didunia ini punya keyakinan yg kita percaya dan imani, contoh aja saya kristen, walaupun 1000x Dr Zhakir Naik khotbah macam2 tetap iman saya kepada Yesus Kristus sebagai juru selamat adalah harga mati, saya kira sama juga dengan rekan2 kita yg lain agama prinsip mereka juga tetap thd iman kpd agamanya, biarlah semua Tuhan sendiri yang berkehendak bukan kehendak manusia.

    BalasHapus
  16. :) jempol buat @lodewijk.. Agamaku agamaku.. Agamamu agamamu.. 1000x pendeta menjelaskan kisah yesus.. Saya tetap berkeyakinan tiada Tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusan Allah..

    BalasHapus
  17. Saudaraku sekalian dimana saja berada dan apapun agamamu, kita harus bisa menyikapi bahwa perbedaan itu suatu yang indah, karena klu masing2 kita punya pendapat masalahnya kita tidak bisa memaksakan apa yg kita yakini kepada orang lain apapun itu bentuknya ujung2nya berdebat yang tiada habisnya, kita harus menyadari bahwa perbedaan yg kita miliki adalah ciptaan TUHAN paling indah nah klu kita sudah bisa menyadari ini niscaya hidup ini indah dan bisa kita nikmati dengan iman dan kepercayaan masing..Terima Kasih

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِن شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُواْ فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ مَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلاَّ اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا ﴿١٥٧ ﴾بَل رَّفَعَهُ اللّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا ﴿١٥٨﴾
    Artinya : “dan karena Ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. An-Nisaa : 157 – 158)

    BalasHapus
  20. Janganlah selalu perdebatkan perbedaan. Tuhan sendirilah yang menciptakan perbedaan agar duniz lebih indah, lebih berwarna. Semuanya adalah kehendak Nya. Bisakah kita memilih orang tua kita? Kita tidak bisa memilih kita akan dilahirkan di Indonesia, atau Arab, atau Cina, atau di penghujung dunia manapun. Bayangkan kalau warna hanya ada hitam atau hanya putih. Lahir di keluarga islam, hindu, kristen, atau agama lainnya. Bayangkan kalau semua orang memiliki rupa yang sama? Apa jadinya dunia ini? Bukankah perbedaan itu indah. Lukisan berbagai macam warna akan jauh lebih indah daripada 1 warna saja.

    BalasHapus
  21. Satu lagi apakah agama Allah atau Tuhan? Adakah yang tau?

    BalasHapus