13 September 2012

Rangkuman Kutipan Alquran Tentang Isa Al Masih (Yesus Kristus versi Islam) Dari Berbagai Sumber

Well...

Alquran, kitab yang konon katanya berasal dari Allah SWT ternyata mengutip cerita tentang Yesus dari Injil2 kanonik dan non kanonik.

Apa alasan Allah SWT melakukan ini...?

"Menyempurnakan" dengan merangkai cerita tentang Yesus dari berbagai sumber dan merangkumnya menjadi satu kisah kecil. Apa yang dilakukan oleh Allah swt ini ibarat para penulis Injil non kanonik yang berusaha menceritakan Yesus menurut versi para penulisnya, hanya bedanya, Allah swt menggabungkan cerita Yesus dari Injil kanonik dan non kanonik.

Berikut rangkuman cerita Isa Al Masih (Yesus Kristus) dalam Alquran yg berhasil dirangkum oleh Allah SWT dari berbagai sumber.

** Yesus berbicara sejak masih dalam buaian **

Dan dia akan berbicara kepada umat sejak dari buaian hingga masa tuanya. (QS 3:45).

(Ingatlah), ketika Allah mengatakan, "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan Ruhul Qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) ketika Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil...." (QS al-Maa’idah: 110)

Rujukannya:

He relates, that Jesus spake even when he was in the cradle, and said to his mother:

Mary, I am Jesus the Son of God, that word, which thou didst bring forth according to the declaration of the angel Gabriel to thee, and my father hath sent me for the salvation of the world.

(The First Gospel of The Infancy of Jesus Christ 1 :2-3)

Terjemahannya:

Dia menceritakan, bahwa Yesus berbicara bahkan ketika dia berada di buaian, dan berkata kepada ibunya:

"Maria, Aku Yesus Anak Allah, perkataan itu, seperti yang telah diceritakan oleh malaikat Gabriel kepadamu, dan Bapa telah mengutus Aku untuk menyelamatkan dunia

(Injil Masa Kecil Yesus 1:2-3)

Untuk yang selanjutnya akan dibagi dalam beberapa bagian karena termaktub dalam satu ayat.

Dan (sebagai) rasul kepada Bani Israel (yang berkata kepada mereka), "Sesungguhnya, aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhan-mu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah sebagai bentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka dia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya, pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.

(QS Ali Imran: 49)

** Yesus kecil membuat burung dari tanah liat **

Cerita Yesus yg menciptakan burung ini rupanya dikisahkan terus-menerus diceritakan sampai ke tanah Arab dan dijadikan Allah swt sebagai wahyunya kepada Muhammad.

Berikut kisahnya seperti yang diceritakan dalam Injil Thomas.

Lalu ia mengambil dari bank dari aliran beberapa lempung lunak, dan terbentuk dari dua belas burung gereja itu; dan ada anak lain bermain dengan dia.

Tetapi seorang Yahudi tertentu melihat hal-hal yang dia lakukan, yaitu membentuknya tanah liat menjadi angka-angka dari burung gereja pada hari Sabat, pergi saat pergi, dan mengatakan ayahnya Yusuf, dan berkata, “Sesungguhnya, anak-mu adalah bermain dengan sisi sungai, dan telah mengambil tanah liat, dan dibentuk menjadi dua belas burung gereja, dan profaneth hari Sabat.”

Kemudian Yusuf datang ke tempat di mana dia, dan ketika ia melihatnya, memanggilnya, dan berkata, “Mengapa kerjamu yang itu tidak sah untuk melakukan pada hari Sabat hari?”

Lalu Yesus bertepuk tangan bersama-sama telapak tangannya, yang dipanggil burung pipit, dan berkata kepada mereka, “Pergi, terbang jauh, dan sementara kamu hidup ingat saya.”

Jadi burung pipit lari membuat suara.

(Injil Thomas 1:4-9)

** Yesus menyembuhkan orang buta sejak lahir **

Waktu Yesus sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.

Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?"

Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia."

Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludahnya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi dan berkata kepadanya: "Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam." Siloam artinya: "Yang diutus." Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.

Tetapi tetangga-tetangganya dan mereka, yang dahulu mengenalnya sebagai pengemis, berkata: "Bukankah dia ini, yang selalu mengemis?"

Ada yang berkata: "Benar, dialah ini." Ada pula yang berkata: "Bukan, tetapi ia serupa dengan dia." Orang itu sendiri berkata: "Benar, akulah itu."

Kata mereka kepadanya: "Bagaimana matamu menjadi melek?"

Jawabnya: "Orang yang disebut Yesus itu mengaduk tanah, mengoleskannya pada mataku dan berkata kepadaku: Pergilah ke Siloam dan basuhlah dirimu. Lalu aku pergi dan setelah aku membasuh diriku, aku dapat melihat."

Lalu mereka berkata kepadanya: "Di manakah Dia?" Jawabnya: "Aku tidak tahu."

(Yohanes 9:1-12)

** Yesus menyembuhkan orang berpenyakit sopak (kusta) **

Pada suatu kali Yesus berada dalam sebuah kota. Di situ ada seorang yang penuh kusta. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia dan memohon: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."

Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanya.

Yesus melarang orang itu memberitahukannya kepada siapapun juga dan berkata: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan seperti yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka."

Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.

Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

(Lukas 5:12-16)

** Yesus membangkitkan orang mati **

Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati."

Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:

"Di manakah dia kamu baringkan?" Jawab mereka: "Tuhan, marilah dan lihatlah!"

Maka menangislah Yesus.

Kata orang-orang Yahudi: "Lihatlah, betapa kasih-Nya kepadanya!"

Tetapi beberapa orang di antaranya berkata: "Ia yang memelekkan mata orang buta, tidak sanggupkah Ia bertindak, sehingga orang ini tidak mati?"

Maka masygullah pula hati Yesus, lalu Ia pergi ke kubur itu. Kubur itu adalah sebuah gua yang ditutup dengan batu.

Kata Yesus: "Angkat batu itu!" Marta, saudara orang yang meninggal itu, berkata kepada-Nya: "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."

Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."

Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"

Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

(Yohanes 11: 32-44)

** Isa Almasih tidak mati disalibkan **

...dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah [378]", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka…… (QS 4:157)

Hmmmm…

Sangat menarik untuk melihat catatan sejarah bahwa ternyata pengajaran Kristus tidak disalibkan dan teori penggantian ini sudah ada dalam khasanah bidat-bidat Kristen.

Berikut ini beberapa rujukan dan penjelasannya.

1. Docetisme

Sumber:

Encyclopaedia Britannica, edisi 2003

Topik Docetism

(From Greek dokein, to seem), Christian heresy and one of the earliest Christian sectarian doctrines, affirming that Christ did not have a real or natural body during his life on earth but only an apparent or phantom one … More thoroughgoing Docetists asserted that Christ was born without any participation of matter and that all the acts and sufferings of his life, including the Crucifixion, were mere appearances. They consequently denied Christ's Resurrection and Ascension into heaven…

Terjemahan:

Berasal dari bahasa Yunani 'dokein', 'menyerupai', bidat Kristen dan salah satu doktrin sectarian yang paling awal, menyatakan bahwa Kristus tidak memiliki Tubuh Jasmani selama hidup di dunia tetapi hanyalah penampakan saja … Lebih dari itu, doketisme menyatakan bahwa Kristus dilahirkan tanpa bantuan hal duniawi apapun dan perbuatan dan penderitaannya termasuk penyaliban-Nya hanyalah penampakan belaka. Mereka menolak kebangkitan dan kenaikan Kristus ke surga …

Penolakan doketisme terhadap penyaliban adalah karena menurut mereka Yesus tidak memiliki Tubuh Jasmani sehingga tentu saja tidak dapat disalibkan. Dan ini jelas bertentangan dengan al Qur’an yang menyatakan Yesus adalah manusia biasa.

2. Basilides

Basilides adalah seorang pakar Gnostik yang mengajar di Alexandria selama masa pemerintahan kaisar Hadrian 117 M – 138 M. Tidak ada salinan Injil Basilides-nya yang dapat ditemukan saat ini. Buku Injil Basilides ini disebutkan oleh tokoh-tokoh Kristen awal Origen (185 – 254 M), Jerome (347 - 419/420 M). Selain Injil Basilides, dia juga mengarang buku Exegetica, sekitar tahun 130an. Beberapa bapa gereja mengutip dari bukunya diantaranya adalah Irenaeus.

Tentang penyaliban Yesus, Irenaeus dalam bukunya Against Heresies dengan mengutip Basilides.

Sumber:

Against Heresies, Irenaeus, Buku 1, Bagian 24, sub bab 4.

Those angels who occupy the lowest heaven, that, namely, which is visible to us, formed all the things which are in the world, … The chief of them is he who is thought to be the God of the Jews; and inasmuch as he desired to render the other nations subject to his own people, that is, the Jews, all the other princes resisted and opposed him. … But the father without birth and without name, perceiving that they would be destroyed, sent his own first-begotten Nous (he it is who is called Christ) … He appeared, then, on earth as a man,

Terjemahan:

Malaikat-malaikat yang mendiami surga paling rendah, yang bisa kita lihat, membentuk segala sesuatu didunia ……. Sang pemimpin adalah dia yang dianggap sebagai tuhannya orang Yahudi yang berkeinginan agar semua bangsa akan menjadi bagian dari bangsa Yahudi, semua pangeran lainnya menentangnya. …. Namun sang bapa yang tidak dilahirkan dan tidak memiliki nama, merasa bahwa mereka harus dimusnahkan, mengutus Nous (Kristus) pertama yang diperanakkan …. Dia kemudian tampak, sebagai seorang laki-laki didunia …

Wherefore he did not himself suffer death, but Simon, a certain man of Cyrene, being compelled, bore the cross in his stead; so that this latter being transfigured by him, that he might be thought to be Jesus, was crucified, through ignorance and error, while Jesus himself received the form of Simon, and, standing by, laughed at them. For since he was an incorporeal power, and the Nous (mind) of the unborn father, he transfigured himself as he pleased, and thus ascended to him who had sent him, deriding them, inasmuch as he could not be laid hold of, and was invisible to all…….

Terjemahan:

Itulah sebabnya mengapa dia tidak mengalami kematian, namun Simon, seorang dari Kirene, yang dipaksa memanggul salib, maka Simon inilah yang kemudian diserupakan oleh Yesus, sehingga dia disangka sebagai Yesus, disalibkan, melalui ketidaktahuan dan kesalahan, sementara Yesus sendiri menjadi serupa seperti Simon dan berdiri, menertawakan mereka karena Dia tidak bertubuh jasmani, dana dalah Nous (fikiran) dari Sang Bapa yang tidak dilahirkan, dia merubah dirinya sekehendak hatinya, dan kemudian naik kepada dia yang telah mengutusnya, mencemooh mereka, sebab Dia tidak dapat dipegang, dan tidak dapat dilihat siapapun……

Jadi sama seperti Doketisme, Basilides juga menolak keberadaan Tubuh Jasmani Yesus sehingga tidak dapat disalibkan. Bahkan lebih parah lagi, Basilides membagi-bagi tuhan menjadi beberapa tingkatan dimana sang Bapa adalah tuhan yang tertinggi, sementara ALLAH adalah pemimpin dari malaikat-malaikat yang berada di surga terendah.

3. Manicheisme

Karena terpengaruh aliran Gnostik, makanya Mani juga menolak penyaliban Yesus sekalipun dengan versi yang berbeda bahkan mengklaim dirinya seorang Parakletos.

Sumber:

Was Christ Really Crucified?

Faris al-Qayrawani

Sub bab: Our Response to Al-Razi

Among those who preached the theory of the Shabih is the Persian self-proclaimed prophet Mani (A.D. 276). He said that Jesus was the son of a widow, and the one who was crucified was the son of the widow of Nain whom Jesus raised from the dead. In another Manichaean tradition we read that Satan was the one who sought to crucify Jesus but he failed and was crucified in His place.

Terjemahan:

Diantara mereka yang mengajarkan teori Shabih (nama orang yang diserupakan bagi Yesus) adalah Mani yang memproklamasikan dirinya sebagai nabi. Dia berkata bahwa Yesus adalah anak seorang janda, dan orang yang disalibkan adalah anak dari Janda di Nain yang dibangkitkan Yesus. Dalam tradisi Manisisme lainnya, kami membaca bahwa setan yang berusaha menyalibkan Yesus justru pada akhirnya dia sendiri yang disalibkan menggantikan Yesus.

Pengajaran Mani pun bertentangan dengan Al-Qur’an karena mengajarkan Yesus dilahirkan dari seorang janda.

Telihat dari sumber-sumber diatas bahwa mereka yang menolak penyaliban adalah karena beranggapan bahwa Yesus tidaklah memiliki tubuh jasmani atau dengan kata lain sepenuhnya bersifat Ilahi sehingga tidak dapat disalibkan. Sementara Mani jelas adalah sesat karena menganggap dialah sang Parakletos. Uniknya pendapat sang Parakletos Mani tentang bukan Yesus yang disalib diulang lagi oleh pengklaim 'Parakletos' yang kemudian yaitu Muhammad SAW.

Demikianlah daftar rujukan (alias kutipan) Allah swt YANG MENGAKU memberikan Alquran sebagai penyempurna kitab-kitab terdahulu.

Kiranya rincian ini bisa membuka sedikit pemikiran teman-teman non-Kristen yang mengatakan Alkitab sudah dipalsukan karena ternyata kisah tentang Isa Al Masih (Yesus Kristus) dalam Alquran sendiri berasal dari beberapa sumber yang sudah ada ratusan tahun sebelum Alquran.

TUHAN Yesus memberkati.

70 komentar:

  1. Puji Tuhan ! Apapun kebenaran itu, sikap saling toleransi, menghargai perbedaan keyakinan adalah hal yang paling penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memberi jalan kebenaran untuk seluruh manusia lebih penting

      Hapus
    2. sadarilah...mnakah yg jelas dan manakah yg sngaja dibuat membingungkan...anda manusia dan anda tau percakapan yg msuk akal dan yg tdak..

      Hapus
  2. TUNJUKIN AYAT INJIL YANG ISINYA "SEMBAHLAH YESUS" GUA SIAP DI BAPTIS, KRISTEN BALA GADA OTAKNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacalah alkitab,, mk kau akan tau kebenaran dari sang Juru Selamat Yesus Kristus.
      Tdk ada agama islam atau kristen pd zaman dulu. Ttp pengikut Jesus Kristus yaitu Kristian. Sdh jelas qur'an jg memuja Nabi Isa. Dia jg disebut akan dtg utk kedua kali. Tp bkn sprti kedatangan yg pertama menyatakan kebenaran Ilahi ada didlm Dia, namun utk kedua kali akan dtg sbg penghakiman yg akan memilih anak" Nya yaitu yg percaya KpdNya. Percayalah Yesus Kristus

      Hapus
  3. TUNJUKIN AYAT INJIL YANG ISINYA "SEMBAHLAH YESUS" GUA SIAP DI BAPTIS, KRISTEN BALA GADA OTAKNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo misal di injil gua nemu itu beneran,malah jujur gua ga mau jadi kristen juga,,itu artinya Tuhan gua bukan Tuhan,,yg gila tahta,dan pangkat dan hormat,Tuhan gua ngajarin hinalah agamaku sesuka hatimu,tp aku bakal ttp senyum,km tampar pipi kiriku mlh kl km mau aku kasih pipi kananku sekalian!!semoga km segera nemu jalan yg bener2 lurus ya

      Hapus
    2. Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.(Yohanes 14 : 6)

      Hapus
  4. @Marilyn Monroe, justru kita orang Kristen kalo nemu di kitab kami ada kata "sembahlah Yesus" sebelum peristiwa salib, bangkit dan kenaikan; ato misal ada tertulis Yesus berkata "sembahlah aku", beneran kalo ada lho ya, kita malah nggak mau jadi kristen. Karena yang ngomong itu pasti seorang penipu, narsis, dan gila hormat.
    Misal kalo saya mau percaya karena Yesus ngomong "sembahlah aku, aku ini tuhan", berarti kalo tetangga sebelah ngomong sama, minta disembah dan dia ngaku dia tuhan, saya juga harus percaya dong. Kepada Lia Eden kita juga harus percaya dong. Kan dia ngaku2 juga.

    BalasHapus
  5. @Marilyn Monroe, justru kita orang Kristen kalo nemu di kitab kami ada kata "sembahlah Yesus" sebelum peristiwa salib, bangkit dan kenaikan; ato misal ada tertulis Yesus berkata "sembahlah aku", beneran kalo ada lho ya, kita malah nggak mau jadi kristen. Karena yang ngomong itu pasti seorang penipu, narsis, dan gila hormat.
    Misal kalo saya mau percaya karena Yesus ngomong "sembahlah aku, aku ini tuhan", berarti kalo tetangga sebelah ngomong sama, minta disembah dan dia ngaku dia tuhan, saya juga harus percaya dong. Kepada Lia Eden kita juga harus percaya dong. Kan dia ngaku2 juga.

    BalasHapus
  6. Yesus tidak memiliki tubuh jasmani selama di dunia tetapi hanya penampakan saja hahha... Lucu. Terus itu siapa?! Kenapa ngga' akui aja sih kalo yesus itu messanger of Allah. Gimana ceritanya tuhan jadi manusia? Udah gitu mati lagi hahaha... Kocak. Oh iya.. Yg nyuruh kalian nyembah tuhan telanjang yg ngegantung di salib itu siapa? Tertuliskah di bible? Ngga' ada kan?! Jadi itu pasti anjuran si paulus. Wah wah.. Brarti agama kristen buatan paulus donk

    BalasHapus
  7. Hadeeuuh...dulu aku katolik...dan aku lahor dan besar di Israel...ibuku Yahudi...aku lama belajar injil...dan ujungnya aku masuk islam...jika anda benar mnjadi kristen sejati anda pasti masuk Islam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf,brarti anda saya jamin ga pernah tau menahu soal Kristen ya mbak,sampai2 bilang orang kristen sejati pasti msuk islam,enga jg sih,saya malah Murtad dan bangga jd kristen,persetan kl memang Yesus itu memang setan atau jin atau dajjal sekalipun,saya tak peduli yg jelas Yesus mengajarkan saya berbuat baik di sesama,lingkungan,dan cara menghormati Allah di surga!dan asal mbaknya tau,saya mantan HAFIDZ,smp skrang saya mash hafal 33 juz ayat al quran,dan kl memang quran itu benar,saya cm pengen bukti tolong terapkan ajaran quran anda itu di kehidupan nyata,bukan cm anda gembor2kan quran itu kitab anda paling benar,Kl mbaknya ga percaya temui saya sndiri di Gereja tiberias,artha gading,saya jemaat situ,dan akan saya tunjukan bukti,bahwa Yesus itu benar2 ada,uppss janggan lah ntar kl pulang2 anda Murtad,mlah saya lg yg di incer sama FPI.kl mau saja dan siap Murtad mbak,silahkan!

      Hapus
    2. Hafidz 33 Juz, jus alpukat apa jus nangka....Al-Quran itu 30 juz, klau 33 itu mungkin gelas.....haha P A

      Hapus
    3. Ya itu pilihan mbak sih. Khan manusia punya kehendak bebas. Pertanyaannya sudah siapkah mbak dipanggil Tuhan alias meninggal hari ini? Mbak masuk mana nnti? Surga apa neraka??

      Hapus
    4. Ya itu pilihan mbak sih. Khan manusia punya kehendak bebas. Pertanyaannya sudah siapkah mbak dipanggil Tuhan alias meninggal hari ini? Mbak masuk mana nnti? Surga apa neraka??

      Hapus
    5. 33 juz ... hhhh itu klihatan apanya ,,,goblok.nya apa bodoh.nya,,,,
      al qur'an itu 30 juz mas bro... hafidz bokep mungkin kamu mas..

      Hapus
    6. 33 juz ... hhhh itu klihatan apanya ,,,goblok.nya apa bodoh.nya,,,,
      al qur'an itu 30 juz mas bro... hafidz bokep mungkin kamu mas..

      Hapus
    7. pradipta lo murtad, mantan hafidz quran, berapa jus aja lo nggak tau, sampai salah menyebutkan,jgn aneh2 mas, gw rasa lo orang bodoh yg hanya bisa berkoar doang, tuh kelihatan bodoh nya....

      Hapus
    8. Perbedaan yang mencolok antara Tuhan saya (Kristen) dengan anda (Islam) yaitu Tuhan saya Yesus, benar-benar mrnjadi teladan semasa hidupnya dan sedikit pun tidak memiliki cela. Dibandingkan dengan allahmu Muhammad, saya yakin dia tidak bisa jadi contoh. Misalnya, dia banyak istri, apakah itu baik? Bukankah itu dari hawa nafsu yang tidak baik.
      Mohon maaf kalau tersinggung

      Hapus
  8. AGAMA yg benar cuma satu,yg selalu menjaga perasaan tiap makhlukNYA,dan menjaga ttp dalam kebenaran,dan ga pernah minta di luruskan,krn sudah lurus,dan tdk mencela dan menghina yg ga mau tobat sekarang,krn tobat itu punya yg d atas,.Dan allhamdullilah saya sudah Murtad,bukan karna sembako atau sendal jepit,tapi saya Murtad karna Yesus.saya sudah dapat jaminan masuk neraka sm Yesus,krn begitu bodohnya percaya k Yesus,tuhan tlanjang (EPPSS kRISTEN MANA YG ANGGEP YESUS TUHAN HOEEE???KYAKNYA GA ADA,,)Tuhan gua cm satu Bapa ALLAH,dan Yesus adalah ujudnya di dunia,tp beruntung gua bodoh percaya Yesus,krn dr situ gua bisa berbuat baek sama kluarga gua yg ISLAM,saudara gua yg Budha dan hindu,saya bangga jd orang bodoh karna Yesus,krn bs mengasihi dan memberikan kenyamana ke kluarga dan sodara serta orang lain!Amin,,tolong buat yg Islam janggan menyebut nama KRISTEN kl g tau apa2 ya,Jgn samakan Semua kristen itu sama!!kl msh begitu saya tanya,ISLAM yg anda anut suni atau syiah,atau ahlul sunnah waljamaah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahaaaa... di awur aje lu ngomong.nya mas.... mas hafidz kliatan P A.nya lg dari tuh prtanyaan...

      Hapus
    2. hahaahaaaa... di awur aje lu ngomong.nya mas.... mas hafidz kliatan P A.nya lg dari tuh prtanyaan...

      Hapus
    3. hahahaa dasar gay, agama yg lo peluk sekarang ternyata bodoh seperti lo bodohnya , didunia kita hidup berpasang2an ada wanita dan pria, lah lo kok milih jeruk makan jeruk dasar gayyy....

      Hapus
    4. habil loe pea, jangan ngomong deh... cara kamu mengemukakan pendapat saja sudah membuat orang disekitarmu menilai bahwa kamu ini ada kelainan jiwa.

      Hapus
  9. Islam dan kristen adalah saudara di dunia..jgn lah saling mwnghina..sebab Rasulullah SAW tdk prnah menghina agama lain...lakum dinukum waliyadin

    BalasHapus
  10. prapdika habilhusna, Semoga allah memberikan hidayah kepadamu saudaraku. Jika engkau memang hafidz qur'an. Lantas apa alasan mu masuk kristen? Bukan kah di dalam alqur'an sudah dijelaskan seluruhnya yang seharusnya anda pahami? Apakah injil menjelaskan baagaimana beribadah kepada tuhan? apakah injil mengajarkan sholat? Saya percaya di injil tidak ada kata sembaahlah aku" aku tuhanmu". Silahkan cek injil mana yang menjelaskan itu. Karena injil itu ajaran nabi isa a.s. Semoga allah memberikan hidayah dalam pemikiran kesesatanmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Yan, Injil mengajarkan ibadah setiap hari. Caranya berdoa dg yg paling mudah doa bapa kami. Dan kalau ibadah ga pamer mas. Kita dsruh tutup pintu n jendela supaya apa, supaya indah kita yg tau cuma kita dg Tuhan. Bukan sok Sokan pamer kaya orang sok suci.

      Masalah perintah sembah Yesus. Hehe pola pikir manusia sama Tuhan beda bos. Klu stu yg jadi Yesus mungkin bakalan gtu. Tapi ini beda. Jd ya sorry akal situ belum nyampai

      Hapus
    2. Mas Yan, Injil mengajarkan ibadah setiap hari. Caranya berdoa dg yg paling mudah doa bapa kami. Dan kalau ibadah ga pamer mas. Kita dsruh tutup pintu n jendela supaya apa, supaya indah kita yg tau cuma kita dg Tuhan. Bukan sok Sokan pamer kaya orang sok suci.

      Masalah perintah sembah Yesus. Hehe pola pikir manusia sama Tuhan beda bos. Klu stu yg jadi Yesus mungkin bakalan gtu. Tapi ini beda. Jd ya sorry akal situ belum nyampai

      Hapus
    3. @ danik puspitasari, ini kutipan diatas : Maria, Aku Yesus Anak Allah, perkataan itu, seperti yang telah diceritakan oleh malaikat Gabriel kepadamu, dan Bapa telah mengutus Aku untuk menyelamatkan dunia
      (Injil Masa Kecil Yesus 1 : 2-3),

      itu injil menjelaskan bahwa yesus itu utusan, karena kutipan diatas menjelaskan bahwa Bapa MENGUTUS aku untuk menyelamatkan dunia sama halnya dengan Nabi Muhammad SAW, Beliau di utus oleh Allah, jadi kesimpulannya Yesus AS/Nabi Isa AS, adalah seorang utusan Allah bukan TUHAN,

      Hapus
  11. bukti-bukti bahwa yesus lah yang mengamalkan ajaran Islam

    Diantaranya:

    – Yesus disunat (Lukas 2:21). Sedangkan umat Muslim juga disunat. 

    – Yesus tidak makan daging babi, sesuai dengan hukum Perjanjian Lama (Imamat 11: 7 dan Ulangan 14: 8). Muslim secara keseluruhan juga tidak makan babi. Bagaimana dengan umat Kristen? 

    – Yesus tidak memberi atau mengambil riba (bunga), sesuai dengan larangan dalam Perjanjian Lama (Keluaran 22:25). Riba (bunga) juga dilarang dalam Al-Qur’an, sebagaimana juga dilarang dalam agama Yesus. Perekonomian sebagian besar negara Kristen, bagaimanapun, terstruktur berdasarkan riba. 

    – Yesus berjenggot, sebagaimana umat Muslim juga dianjurkan untuk berjenggot dalam Islam. 

    – Ibunda Yesus menutupi rambutnya, dan hal ini dipraktekkan oleh wanita Kristen dari kawasan Palestina dan sekitarnya hingga pertengahan abad kedua puluh. Dan lagi-lagi, ini adalah praktek yang dilakukan umat Islam, tetapi tidak dipraktekkan di antara orang-orang Kristen modern.

    – Yesus mengajarkan murid-muridnya untuk mengucapkan salam “Damai” (Lukas 10: 5), dan kemudian memberikan contoh dengan mengucapkan “Damai sejahtera bagi kamu” (Lukas 24:36, Yohanes 20:19, Yohanes 20:21, Yohanes 20: 26). Lalu, siapakah yang terus mempraktekkan ajaran ini sampai sekarang, Kristen atau Muslim? “Damai sejahtera bagi kamu” adalah arti dari sapaan umat Muslim, “Assalammu’alaikum.” Yang menarik, kita juga menemukan ucapan ini dalam Yudaisme (Kejadian 43:23, Bilangan 6:26, Hakim 6:23, I Samuel 1: 17 dan I Samuel 25: 6).

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya percaya Pada Yesus..Dia islam sejati..tidak mengajarkan untuk membunuh,tidak berzinah,tidak beristri banyak.dan rajin memberi pertolongan kepada orang yang membutuhkan..

      Hapus
    2. Bos baca Alkitab dlu kalau mau komen
      1. Yesus disunat karena adat Yahudi bukan adat Muslim
      2. Yesus mengatakan yg haram bukanlah apa yg masuk ke mulut melainkan yg kluar dr mulut (perkataan kotor dll). Yesus minum anggur but bukan buat mabuk ya. Segala yg berlebihan belum tentu baik buat manusia
      3. Eits mslh ekonomi suatu negara jgn dicampur dg agama. Di Alkitab Yesus menunjukan kepingan uang yg bergambar raja Romawi. Untuk memisahkan mana bagian untuk manusia dan mana bagian untuk Allah

      4. Yesus lebih dahulu berjenggot Dar pada kemunculan agamagama Islam. So Islam yg meniru Yesus atau Yesus yg melakukan perintah Islam??

      5. Eits ini lagi, kerudung di wilayah timur tengah adalah wajib karena daerahnya yg berdebu. Imam2 Yahudi pun juga memakai kerudung sebelum Islam ada. So yg mencontoh siapa donk??? Islam atau yg terlebih dahulu pakai??

      6. Maaf pak, kami pun melakukan salam damai. Masa bapak ga pernah ikut upacara. Biasanya yg non muslim.khan bilang 'damai sejahtera bagi kita sekalian'. Di Gereja pun juga mengatakan syalom alehim (maaf kalau slaha ketik)

      Hapus
    3. Bos baca Alkitab dlu kalau mau komen
      1. Yesus disunat karena adat Yahudi bukan adat Muslim
      2. Yesus mengatakan yg haram bukanlah apa yg masuk ke mulut melainkan yg kluar dr mulut (perkataan kotor dll). Yesus minum anggur but bukan buat mabuk ya. Segala yg berlebihan belum tentu baik buat manusia
      3. Eits mslh ekonomi suatu negara jgn dicampur dg agama. Di Alkitab Yesus menunjukan kepingan uang yg bergambar raja Romawi. Untuk memisahkan mana bagian untuk manusia dan mana bagian untuk Allah

      4. Yesus lebih dahulu berjenggot Dar pada kemunculan agamagama Islam. So Islam yg meniru Yesus atau Yesus yg melakukan perintah Islam??

      5. Eits ini lagi, kerudung di wilayah timur tengah adalah wajib karena daerahnya yg berdebu. Imam2 Yahudi pun juga memakai kerudung sebelum Islam ada. So yg mencontoh siapa donk??? Islam atau yg terlebih dahulu pakai??

      6. Maaf pak, kami pun melakukan salam damai. Masa bapak ga pernah ikut upacara. Biasanya yg non muslim.khan bilang 'damai sejahtera bagi kita sekalian'. Di Gereja pun juga mengatakan syalom alehim (maaf kalau slaha ketik)

      Hapus
  12. Wafat karna di Salib,

    Jadi pkai kalung Salib, untug ga wafat di kursi listri, bisa2 pkai kalung kursi listrik....

    BalasHapus
  13. Menyampaikan kebenaran itu sangat hakiki, namun untuk memaksakan kebenaran itu hal yang tidak terpuji, tapi dengan berjalannya waktu KEBENARAN akan merubah pola piker kita, dan itu memang BENAR ......Amin

    BalasHapus
  14. Buat semua yang saling beradu argumen, saran aja nih bahwa semua kita didunia ini punya keyakinan yg kita percaya dan imani, contoh aja saya kristen, walaupun 1000x Dr Zhakir Naik khotbah macam2 tetap iman saya kepada Yesus Kristus sebagai juru selamat adalah harga mati, saya kira sama juga dengan rekan2 kita yg lain agama prinsip mereka juga tetap thd iman kpd agamanya, biarlah semua Tuhan sendiri yang berkehendak bukan kehendak manusia.

    BalasHapus
  15. :) jempol buat @lodewijk.. Agamaku agamaku.. Agamamu agamamu.. 1000x pendeta menjelaskan kisah yesus.. Saya tetap berkeyakinan tiada Tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusan Allah..

    BalasHapus
  16. Saudaraku sekalian dimana saja berada dan apapun agamamu, kita harus bisa menyikapi bahwa perbedaan itu suatu yang indah, karena klu masing2 kita punya pendapat masalahnya kita tidak bisa memaksakan apa yg kita yakini kepada orang lain apapun itu bentuknya ujung2nya berdebat yang tiada habisnya, kita harus menyadari bahwa perbedaan yg kita miliki adalah ciptaan TUHAN paling indah nah klu kita sudah bisa menyadari ini niscaya hidup ini indah dan bisa kita nikmati dengan iman dan kepercayaan masing..Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nih ya.. kan adminnya yg duluan bilang Al-Qur'an itu nyontek.. kami cuma mau kasih penjelasan dari pihak kami.. ga ada salah nya kan?

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِن شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُواْ فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ مَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلاَّ اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا ﴿١٥٧ ﴾بَل رَّفَعَهُ اللّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا ﴿١٥٨﴾
    Artinya : “dan karena Ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. An-Nisaa : 157 – 158)

    BalasHapus
  19. Janganlah selalu perdebatkan perbedaan. Tuhan sendirilah yang menciptakan perbedaan agar duniz lebih indah, lebih berwarna. Semuanya adalah kehendak Nya. Bisakah kita memilih orang tua kita? Kita tidak bisa memilih kita akan dilahirkan di Indonesia, atau Arab, atau Cina, atau di penghujung dunia manapun. Bayangkan kalau warna hanya ada hitam atau hanya putih. Lahir di keluarga islam, hindu, kristen, atau agama lainnya. Bayangkan kalau semua orang memiliki rupa yang sama? Apa jadinya dunia ini? Bukankah perbedaan itu indah. Lukisan berbagai macam warna akan jauh lebih indah daripada 1 warna saja.

    BalasHapus
  20. Satu lagi apakah agama Allah atau Tuhan? Adakah yang tau?

    BalasHapus
  21. dari buahnya,pohon dapat dikenali

    BalasHapus
  22. penemuan injil kanonik ini justru menguatkan kebenaran alquran alasannya 1.nabi muhamad itu buta huruf jd tdk mungkin dia bs membaca kitab injil yg ada sekarang dan menyebarkan agama baru yg bernama islam 2.injil non kanonik yg brasal dri perpustakaan nag hamadi ditulis abad ke 3 dlm bahasa coptik mesir,dan diabad itupulah dimana semua injil ini dipendam selama ribuan tahun dan baru ditemukan thn 1945 bagaimana umat kristen bs menuduh nabi muhamad mengarang alquran dri kitab injil kanonik maupun non kanonik,membaca saja ga bs apalagi injil non kanoniknya udh lnyap dri muka bumi,bahkan butuh ahli dlm menerjemahkan kitab itu serta membutuhkan waktu bertahun2 bagi ahli untuk memahami isinya,dgn kata lain itu hanya bs terjadi jika Allah swt tuhan yg maha kuasa yg meruapakan sumber dri segala sumber informasi yg diterima oleh nabi muhamad

    BalasHapus
  23. injil non kanonik sudah musna alias dikubr dlm tanah sejak abad ke 3 abad rimana yesus diangkat jd tuhan,kaisar romawi memutuskan katolik sebagai agama resmi negara dan aemua kitab non kanonik dilenyapkan serta semua pengikutnya harus dibunuh,jd gimana bs dibilang nyontek jika contekannya udh ga ada dimuka bumi,dan ingat injil non kanonik itu adalah fakta historis pelenyapannya tdk menyingkirkan fakta historis yg ada di dalamnya

    BalasHapus
  24. biar lebih paham lagi jika nabi muhammad tdk mungkin mencontek alkitab alasannya :
    1.nabi muhamad buta huruf tidak bs baca tulis
    2.nabi muhammad tdk perna mengenyam pendidikan formal
    3.nabi muhamad tdk perna ikut sekolah minggu
    4.nabi muhamad orang arab asli ga bs berbahasa ibrani,mesir coptik apalagi bahasa yunani
    5.injil non kanonik terakhir dipendam di abad ke 3,nabi muhamad lahir di abad ke 6,kitab injil non kanonik sendiri baru muncul
    tahun 1945 dan bikin heboh dunia setelah tayang di nasional geographic channel
    6.kisah yg ada dlm quran selama ini dianggap dongeng oleh umat kristen ternyata fakta itu tertulis di injil kanonik
    7.injil kanonik dibuang dan dianggap sesat oleh pastur iraneus di tahun 125M,isinya tdk diterima krn tdk mendukung trinitas ketuhanan yesus,krn injil itu adalah ajaran awal yesus dimana tdk ara cerita yesus disalib dan tidak ada cerita ttg penebusan dosa jauh sebelum islam lahir

    BalasHapus
  25. Klu gak sepaham susah juga ya, bagaimana alquran yang dibakar uthman? Terus gimana ceritanya, sex addict, paedophilia, pembunuh, pemerkosa, semua dilakukan demi allah?

    BalasHapus
  26. mana ada memperkosa demi allah,bicara yg ilmiah sedikit dong,kesannya benci bgt km dgn islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang komen duluan, makanya klu nggak tau jangan komen banyak, anda sendiri sejarah agamanya nggak tau apalagi mau ngomongin agama orang lain, keluarga saya juga ada yang muslim tapi tidak pernah komen , karena kita tau bahwa agama kita mempunyai rahasia masing2 bagaimana cara kita menyembah Tuhan Yang kita percaya dan kita yakini nggak usah usik agama orang lain, karena pasti tidak megerti nah begitu saya komen anda malah bilang membenci, kalau mau meluruskan boleh2 aja kok tapi anda sudah bicara sejarah agama orang, saya juga punya hak dong bicara mengenai sejarah dan itu memang terbukti nyata, anda aja yang nggak tau.

      Hapus
  27. itu adalah fakta sejarah injil non kanonik baru muncul tahun 1945 itu adalah fakta sejarah,sapa yang mau membantah kalo memang faktanya begitu,penulis menuduh nabi muhammad mencontek injil kanonik apa dia udh mengerti dan memahami fakta yang ak tulis diatas?

    BalasHapus
  28. bertahun tahun bahkan ratusan tahun umat kristen menuduh kisah alquran bahwa yesus bisa mengidupkan burung dari tanah liat,kisah itu tidak ada di perjanjian baru dan emreka menganggap itu dongeng,setelah muncul injil non kanonik yg isinya persis dalam kisah alquran mereka malah menuduh nabi muhammad menconteknya,padahal kita tau kisah itu terpendam ribuan tahun,apa mereka paham itu semua?bagaimana nabi muhammad menconteknya sedangkan pengikut ajaran injil non kanonik udh dibunuh dan dibasmi oleh kaisar konstantin,satu satunya bukti otentis terpendam dan baru ditemukan tahun 1945

    BalasHapus
  29. dijelaskan di injil thomas bahwa yesus bersama sama petrus sewaktu melihat simon dan cyrene berada di tiang salib,yesus menertawakan kebodoh orang romawi dengan mengatakan bahwa mereka bodoh karena yang menanggung cuka bukan dia melainkan orang lain,kisah ini tertulis di injil non kanonik,dan penulisnya adalah murid yesus yang dua belas itu,tidak mungkin ini palsu krn bukan orang lain yang menceritakan melainkan murid yesus sendiri yang sehari-hari bersama sama yesus,dan kitab non kanonik ini sudah diteliti oleh ilmuwan,injilnya berbahasa mesir coptik dan di tulis pada abad ketiga,tidak diragukan keasliannya,ini adalah fakta sejarah,namun pada abad 125 M oleh pastur iraneus injil2 ini dianggap sesat terlarang karena isinya tidak sesuai dengan trinitas ketuhanan yesus,jadi semua yang dianggap sesat krn tidak sesuai dgn ajaran trinitas,sedangkan injil kanonik ini adalah ajaran awal dari yesus sendiri,dimana didalamnya tdk ada kisah yesus disalib dan penebusan dosa memang tdk ada didalamnya,yesus sendiri baru diangkat jadi tuhan abad 325 M saat itu terjadi koncili dikota nicea yang mana memutuskan bahwa yesus adalah tuhan,dan agamanya disebut agama katolik dianggap sebagai agama resmi negara,hal ini diputuskan sendiri oleh kaisar konstantin,sejak saat itu semua kitab yang bertentangan dengan ajaran katolik harus dibuang dan dianggap sesat termasuk semua injil non kanonik yang dianggap sesat ini,tindakan ini apa lantas membuat isi dari injil non kanonik adalah sesat?tidak bisa dibilang begitu,krn awalnya muncul agama yang dibawa yesus adalaha ajaran -penggenapan dari kitab taurat,dan yesus diutus dimuka bumi untuk domba domba sesat diantara orang israel,injil non kanonik adalah fakta yang bener2 terjadi dlam kehidupan yesus sendiri tdk bs diragukan krn yang menulis adalah kedua belas murid yesus itu sndiri bukan nabi muhamad ataupu orang lain

    BalasHapus
  30. penjelasan ini sesuai dengan cerita dalam alquran,bahwa yesus adalah isa almasih yang diutus oleh Alloh swt untuk menyelamatkan domba domba sesat dari umat israel,namun kebanyakan orang orang israel menentangnya dan menggap yesus adalah anak haram hasil perizanahan antara maria ibu yesus dengan tentara romawi,tuduhan orang israel ini dibantah keras oleh alquran,alquran mengatakan bahwa yesus benar-benar utusan Alloh yang lahir dari seorang perawan,yesus ditugaskan untuk bangsa bangsa israel dengan ajarannya yang disebut nasrani,nah nasrani inilah aajran yang sama dengan ajaran yang tertulis di injil non kanonik yang tdk ada kisah yesus disalib maupun kisah tentang penebusan dosa

    BalasHapus
  31. bangsa israel waktu itu menuduh maria ibu yesus mengandung anak haram hasil perzinahan antara ibunya dgn tentara romawi, orang2 israel marah dan hendak merajam maria,namun dgn ijin Alloh swt anak dalam kandungan maria bisa berbicara menyatakan bahwa ibunya tdk melakukan perzinahan luar biasa kisah ,kisah menakjubkan ini dulu diketawain oleh orang kristen setelah kisah ini muncul di injil non kanonik mereka rame2 menuduh alquran mencontek padahal kisah ini dulu mereka ketawain

    BalasHapus
  32. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.
    {Quran:surat:an nisaa 171}

    BalasHapus
  33. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.
    {Quran:surat:an nisaa 171}

    BalasHapus
  34. apa kalian gak malu ? wahai orang kristen, apa gak malu sama yesus ? wahai orang muslim, apa gak malu sama nabi Muhammad ? apa kalian gak malu debat sana sini mikir kalau paling benar ? hey, udah paham berapa kitab kelian kok sok sokan jadi paling suci ? emang sudah pada ngamalin kitabnya masing2 ya ? kalian aja masih sering buat dosa gitu sok2an paling henar. ayolah jangan kayak gini. apakah panutan kita masing2 pernah mengkafirkan orang lain ? apakah mereka pernah mengolok-olok agama orang lain ?hati2 kalau ngomong soal agama, karena dari omongan kalian masing2lah dapat dinilai kalian benar2 ikhlas berimam atau tidak. yg paling penting sekarang, lakukan hal yg sesuai agama kalian anut, saya percaya semua agama mengajarkan kedamaian.

    BalasHapus
  35. pusing ah..agama ku buat ku,agama mu buat mu..
    1.Agama mu kh yg bisa menjanjikan surga?

    atau

    2.keimanan mu kah yg menjanjikan surga?

    1.klo ada yg menjawab agama,berarti asalkan memeluk agama tersebut pasti masuk surga dong?trus keimanannya tentang agamanya gimana?apa sudah di jalankan printah agamanya?mau di jalankan atau ga asal agama tertentu yg bs menjanjikan surga enak dong.

    2.keimanan,mau apa agama mu saat iman mu benar2 manjalankan ajaran agamamu maka percayalah

    intinya menurut gua sih
    belum tentu orang beragama itu beriman
    tapi orang beriman sudah tentu beragama

    so..iman atau agama yg terpenting?

    BalasHapus
  36. Mau nanya dong, maaf jika ada yang terganggu�� aku masih penasaran sama ini:
    1. Dikitab Injil ,Yesus itu Tuhan apa utusan Tuhan ?
    2. Dikitab injil, Tuhan ada berapa?
    2. Salib yang sering dipajang itukan ada orangnya, orangnya itu Yesus apa bukan? Kan dlm kisahnya, yang disalib itukan bukan Yesus asli tapi orang lain yang dimiripkan.

    Terimakasih buat yang mau menjawab ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nanya dong, maaf jika ada yang terganggu�� aku masih penasaran sama ini:
      1. Dikitab Injil ,Yesus itu Tuhan apa utusan Tuhan ?

      Yesus itu Tuhan
      ==========================
      2. Dikitab injil, Tuhan ada berapa?

      Tuhan itu satu
      ==========================
      2. Salib yang sering dipajang itukan ada orangnya, orangnya itu Yesus apa bukan? Kan dlm kisahnya, yang disalib itukan bukan Yesus asli tapi orang lain yang dimiripkan.

      kalo lo bilang begitu, berarti allah melakukan penipuan dong, sorry ya, gue ngga percaya dengan tipuan allah, kalo lo percaya, silahkan saja

      Hapus
    2. Silahkan baca komen dibawah anda:) kalau sudah silahkan tanya saya

      Hapus
  37. Untuk semua orang tolong dibaca apapun agamanya.. tolong baca sampai habis:)
    Kalian tau di masa setelah Yesus disalib? Kitab Injil dibuat oleh masing2 pengikut Yesus.. ada sekitar 20 Injil yg ada dan sebagian besar mengatakan kalau Yesus itu bukan tuhan:). Yg diambil dan dikumpulkan ada beberapa Injil seperti milik Matius dan lainnya.. Injil yg paling mendekati agama Islam adalah Injil milik Barnabas.. Barnabas menuliskan:
    1. Yesus Kristus bukanlah Tuhan melainkan nabi
    2. Yesus Kristus tidak disalib dan ia langsung melompat ke surga bersama malaikat
    .. satu hal terakhir, Alkitab yg kalian baca dan sucikan itu sebenarnya adalah gabungan dari kitab taurat dan Injil yg telah dibuat oleh Matius dan lainnya yg menganggap Yesus Kristus adalah Tuhan.. terimakasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan disearch sendiri tentang Injil Barnabas.. semoga dpt hidayah guys:)

      Hapus
  38. Tidak ada kekekalan bila tidak menerima yesus sebagai Tuhan dan juruselamat

    BalasHapus